Simpati Kepada Yance, Ratusan Ibu-Ibu Gelar Yasinan di Pengadilan

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Ratusan ibu-ibu berbaju muslim dan kerudung serba putih menggelar aksi simpati di depan Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Senin (26/1).

Dalam aksinya tersebut, mereka menggelar pengajian dengan membaca surat Yasin agar persidangan Irianto MS Syafiuddin alias Yance berjalan lancar.

Meskipun cuaca di lokasi pengajian sudah mulai panas, para ibu-ibu yang berasal dari berbagai daerah itu tetap melanjutkan pengajian tersebut.

“Mudah-mudahan sidangnya bisa berjalan dengan lancar, dan Pak Yance bebas,” harap Heni, 45, kepada Jurnal Bandung usai membacakan surat Yasin.

Ibu empat anak ini juga berharap, mantan Bupati Indramayu ini selalu diberikan kesehatan dan pihak keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Mudah-mudahan Pak Yance selalu diberikan kesehatan, sementara pihak keluarganya diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan Jurnal Bandung, menjelang sidang Yance, massa yang jumlahnya ribuan mendatangi PN Bandung. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan daerah lainnya.

Namun, hanya ratusan orang yang diizinkan masuk ke halaman PN. Sementara, ribuan orang lainnya melakukan aksi damai di luar halaman PN.

Share This

Leave a Reply