Shalat Jumat Delegasi KAA Dijaga Ketat Polisi dan TNI

Oleh: JB-05

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada 24 April nanti bertepatan dengan hari Jumat. Hal itu menjadi perhatian khusus pihak kepolisian dan TNI.

Tak ingin kecolongan, Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi pun akan melakukan pengamanan ketat di kawasan Mesjid Raya Jawa Barat yang menjadi tempat para delegasi dan tamu undangan menunaikan ibadah shalat Jumat.

Mesjid Raya Jawa Barat dipilih sebagai tempat para delegasi menunaikan ibadah shalat Jumat karena jaraknya yang hanya sekitar 200 meter dari Gedung Merdeka, tempat peringatan KAA ke-60 dipusatkan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya akan menempatkan personelnya di Masjid Raya Jawa Barat sebagai upaya pengamanan. Terlebih, Mesjid Raya Jawa Barat pun, kata Iriawan, menjadi salah satu objek vital pengamanan.

“Untuk pengamanan shalat Jumat akan kami lakukan karena itu menjadi obyek tempat delegasi berkunjung,” ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan kepada Jurnal Bandung, di Bandung, Jumat (13/3).

Iriawan melanjutkan, sekitar 4.000 personel polisi akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya peringatan KAA ke-60.

Personel polisi akan ditempatkan di setiap titik jalur yang akan dilalui para delegasi dan tamu undangan.

“Kita akan akan all out mengawal jalannya peringatan KAA, untuk membawa nama baik Indonesia khususnya Bandung di kancah internasional,” tandasnya.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mengatakan, peringatan KAA ke-60 di Kota Bandung merupakan momentum berskala internasional yang perlu mendapatkan perhatian dan pengamanan yang maksimal.

“Sebagai tuan rumah, tentunya perlu merencanakannya dengan matang. Agar nama baik Bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang besar tetap terjaga,” ucapnya.

Share This

Leave a Reply