Setahun Jadi Wali Kota, DPRD Kota Bandung Sebut Oded Daniel Bukan Tipe Pemimpin yang Dikit-dikit Posting

Oleh : Redaksi
Jurnalbandung.com – Selama satu tahun menjabat sebagai sebagai Wali Kota Bandung, M. Oded Daniel dianggap telah sukses memimpin Ibu Kota Jabar. Kalangan DPRD Kota Bandung menilai, Oded sudah menorehkan sejarah karena kota Bandung mampu meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

 
Anggota DPRD Kota Bandung Andri Rusmana angkat topi dengan cara kerja Oded Daniel dalam memimpin kota Bandung. Menurut dia, Oded adalah tipe pemimpin yang sedikit bicara namun banyak bekerja.

 
Terbukti, lanjut dia, setelah sekian lama, baru dijaman kepemimpinan Oded, seorang Wali Kota dan Wakil Wali Kota mampu bersinergi dengan jajarannya sehingga kota Bandung meraih WTP.

 
“Mang Oded ini tidak pandai beretorika dan bukan tipe pemimpin yang dikit-dikit posting dalam bekerja. Jadi memang masyarakat banyak yang tidak tahu prestasi Mang Oded. Sebenarnya ini titik lemahnya,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung. Jumat (20/9).

 
Menurut Andri, pihaknya cukup senang dengan gaya kepemimpinan Mang Oded ini, karena memang dibalik kelemahannya di dunia Medsos, Oded bisa komunikasi baik secara langsung dengan warganya.

 

“Meski lemah di Medsos, namun Mang Oded Membuktikan selama satu tahun ini sudah dapat 134 penghargaan meliputi 2 penghargaan internasional, 86 penghargaan tingkat nasional dan 42 penghargaan tingkat regional,” katanya.

 

Beberapa Bulan lalu, Kota Bandung sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Selama ini Kota Bandung kerap gagal meraih WTP karena masalah pengelolaan aset. Dari total aset bermasalah senilai Rp20 triliun mampu dibenahi hingga hanya tersisa Rp23 miliar.

Share This

Leave a Reply