Sering Macet, Kota Bandung akan Punya Tim Gabungan Pengurai Kemacetan

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Sebentar lagi Kota Bandung akan mempunyai tim gabungan pengurai kemacetan. Tim yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), Polrestabes Bandung, Kejaksaan Negeri, Satpol PP, dan Polisi Militer dinamakan Tim Koordinasi Penanggulanangan Kemacetan.

Kepala Bidang Operasional Dishub Kota Bandung, I W Ginting mengatakan fungsi dibentuknya tim gabungan tersebut untuk menanggulangi kemacetan. “Itu untuk menanggulangi kemacetan,” katanya di Bandung, Selasa (9/9).

Lanjutnya, selain mengurai kemacetan, tim gabungan itu akan menganalisa mulai dari awal kemacetan terjadi. Analisanya itu dimulai dari gangguan, hambatan,  kemacetan, dan antrian. “Kemacetan itu diawali oleh gangguan, awalnya pasti ada gangguan, nah
yang mengganggu itu apa. Nah jika ga ditanggulangi gangguannya maka akan membuat hambatan, pasti terhambat, kalau hambatan tidak ditanggulangi akan menyebabkan kemacetan, kalau kemacetan maka menimbulkan antrian yang panjang,” bebernya.

Ginting pun berharap operasional Tim Koordinasi Penanggulanangan Kemacetan sudah bisa dilaksanakan pada bulan Oktober. “Itu kepwalnya (Keputusan Walikota) baru disusun oleh kita, dan baru ditandatangani pak wali, sekarang kita lagi menyusun unsur ini sekian orang- sekian orang. Tim ini bisa bergerak bisa pagi, bisa siang, bisa sore, sesuai
kebutuhan,” tandasnya.

Leave a Reply