Sergio Van Djik Dipastikan Absen Saat Hadapi Arema dan PS TNI

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Meski sudah mulai mengikuti latihan pasca cidera lutut kiri, striker Persib Bandung Sergio Van Djik dipastikan tidak bisa mengikuti pertandingan perdana liga I.

Pelatih Persib, Djadang Nurdaman mengungkapkan, bukan hanya pertandingan perdana melawan Arema, untuk laga kedua juga kemungkinan besar Van Djik belum bisa bergabung, pasalnya saat ini kondisi Sergio belum 100 persen.

“Kemungkinan Sergio belum akan main sampai laga kedua Persib. Insya Allah dia bisa main di laga ketiga,” kata Dadang di Mes Persib, Kamis (13/4).

Pria yang akrab disapa Djanur ini mengungkapkan, sebenarnya untuk kondisi cidera lutut kiri terus membaik, bahkan saat ini sudah tidak ada masalah. Namun untuk ikut bertanding harus ada peningkatan fisik terlebih dahulu.

“Dari mulai latihan (Senin 10/4) lalu, setidaknya Sergio butuh waktu dua pekan untuk meningkatkan kebugaran dan fisiknya. Kalau cederanya sudah enggak ada masalah,” katanya

Saat ini Sergio memang masih berlatih terpisah dari rekan-rekannya. Ia menalani menu latihan khusus bersama fisioterapis Persib, Benidiktus Adi Prianto dan pelatih fisik, Yaya Sunarya. Namun Danur, optimistis Sergio akan segera kembali merumput sehingga Danur memiliki banyak opsi di lini depan.

“Saya yakin setelah sembuh total, Sergio akan kembali  seperti dulu,” kata dia

Leave a Reply