Selama Ramadhan, CFN dan CFD Ditiadakan

Kawasan Samping Gedung MErdeka
Foto net

Oleh: JB-05

Jurnal Bandung – Dengan alasan agar lebih khusuk menjalankan ibadah puasa, pelaksanaan car free night (CFN) dan car free day (CFD) ditiadakan selama bulan Ramadhan.

Seperti diketahui, CFN dan CFD di Kota Bandung biasanya rutin digelar setiap akhir pekan di kawasan Jalan Asia Afrika dan Jalan Ir H Djuanda (Dago).

“Dengan penutupan CFN dan CFD ini, masyarakat diharapkan bisa fokus dalam beribadah,” ucap Kepala Unit Dikyasa Polrestabes Bandung AKP Erwan Dwi kepada Jurnal Bandung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Minggu (14/6).

Selain meniadakan CFN dan CFD, lanjut Erwan, Polrestabes Bandung juga telah menyiapkan tim khusus selama bulan Ramadhan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana hingga balapan liar.

“Kita siapkan tim patroli, tim tersebut akan mulai berpatroli dari jam 9 malam sampai jam 4 pagi, sesudah sahur dilaksanakan,” sebutnya.

Pihaknya pun sudah menyiapkan rencana rekayasa arus lalu lintas selama bulan Ramadhan. Rekayasa arus lalu lintas rencananya akan dilakukan sore hari, menjelang waktu berbuka puasa.

“Kita sudah siapkan rekayasa jalur, namun sifatnya masih situasional. Jam-jam sore hari mulai dari jam empat sampai buka puasa biasanya macet. Kebanyakan ingin cepat sampai rumah untuk buka puasa bersama keluarga,” tandasnya.‬

Leave a Reply