Sekelompok Anak Muda Bagikan Nasi Gratis untuk Lansia Setiap Jumat

Oleh: Redaksi
Jurnalbandung.com – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung, rutin membagikan 50 paket nasi gratis kepada para lansia di wilayahnya.

 

 

“Lima puluh nasi kami kemas dalam bisting (tempat nasi permanen), kemudian saya antarkan ke rumah para lansia”, ungkap ketua Karang Taruna Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung, Agam. Jumat (29/11).

 

Lebih lanjut Agam menyatakan pihaknya mengawali program nasi gratis bagi lansia ini terinspirasi dari temannya yang juga suka membagikan nasi gratis di wilayah Sukajadi Bandung.

 
Dalam kesempatan tersebut, pihaknya masih merasa kesulitan dalam mengumpulkan dana, karena sering tidak dapat anggaran tiap minggunya, akhirnya kegiatan membagikan nasi gratis ini libur.

 
“Pernah suatu ketika kami tidak membagikan nasi, para lansia bertanya-tanya mengapa kami berhenti,” imbuhnya.

 
Harapan ke depan gerakan ini mendapat dukungan dari warga dan pemerintahan setempat. Menurutnya dengan jumlah limpa puluh paket nasi gratis untuk lansia satu kelurahan masih sangat kurang.

 
Sementara itu, anggota DPRD kota Bandung Iman, memberikan apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh para anak muda tersebut. Pihaknya juga siap berkolaborasi untuk mendukung program ini.

Share This

Leave a Reply