Sekda Jabar Minta Maaf atas Keterlambatan Gaji Anak Buahnya

Oleh: Yuga Khalifatusalam


Jurnalbandung.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa meminta maaf sedalam-dalamnya atas keterlambatan pembayaran gaji para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jabar.

Iwa mengatakan, keterlambatan gaji juga terjadi pada guru-guru yang beralih status menjadi PNS Provinsi Jabar. Menurut Iwa, keterlabatan pencairan gaji untuk para PNS ini merupakan dampak penyesuaian pembayaran gaji dan administrasi pascaperubahan susunan organisasi Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK).

Iwa menyebutkan, seluruh pegawai yang pembayaran gajinya dari Pemprov Jabar dibayarkan via rekening Bank Jabar Banten (BJB) melalui perseorangan langsung.

“Kita akan lakukan satu persatu administrasi dimana rekening disesuaikan dengan kita. Kas daerah kita ada di BJB, maka akan diarahkan ke BJB juga supaya lebih cepat,” jelas Iwa di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (5/1).

Iwa meyakinkan, karena tengah diproses, maka keterlambatan ini tidak akan memakan waktu lama. Pihaknya juga berjanji sesegera mungkin menyelesaikan administrasi penyaluran gaji pegawai.

“Paling lambat sebelum tanggal 10,” ucapnya.

Sementara itu, lewat akun Facebook-nya, Iwa secara khusus meminta maaf kepada para PNS atas keterlambatan pembayaran gaji ini.

“Kami di Setda Jabar meminta maaf karena ada keterlambatan pembayaran gaji untuk Januari 2017, keterlambatan ini dikarenakan masih belum tuntasnya urusan administrasi terkait SOTK baru yang dikukuhkan 31 Desember 2016 kemarin.
Persoalan ini terjadi di hampir seluruh daerah, Insya Allah oleh Biro Keuangan saat ini tengah diproses cepat, agar pekan ini hak PNS cair.
Sekali lagi kami minta maaf. Mohon kesabaran dan bisa memaklumi. Hatur nuhun” tulis Iwa.

Share This

Leave a Reply