Sejumlah Tokoh dan Artis Jadi Bacaleg NasDem

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Sejumlah tokoh dan artis mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jabar.

Ketua DPD NasDem Jabar Saan Mustopa mengungkapkan, ada beberapa nama artis dan tokoh yang sudah mendaftar, diantaranya adalah

presenter Farhan, mantan Bupati Sumedang Ade Irawan, aktor Lucky Hakim, aktor Sahrul Gunawan, penyanyi Krisna Mukti, seniman Diana Sastra, Ketua Viking Heru Joko, sampai tokoh agama ustaz Haryono.

“Partai Nasdem ya kita memang selain kekuatan struktur, kita juga punya kekuatan figur karena kita punya target di Jawa Barat ini minimal 11 kursi DPR RI harus kita dapatkan dan kita sudah dipetakan semua insyaallah,” kata Saan di sela Workshop Pemenangan Pemilu Legislatif 2019 DPW NasDem Jawa Barat di Hotel Grand Mercure Kota Bandung, Senin (30/4).

Saan mengatakan, saat ini DPD NasDem Jabar sedang menyusun kekuatan, agar bisa mengantarkan Joko Widodo menjadi Presiden  di periode kedua.

Dengan kehadiran tokoh-tokoh baru ini dan para calon legislatif lainnya, Saan mengatakan yakin mereka akan menjadi duta-duta Jokowi untuk di Jawa Barat.

“Mereka yang sudah punya reputasi di politik punya reputasi di masyarakat, mereka juga berkiprah di dalam soal-soal sosial, bukan hanya semata-mata mereka public figure, tapi juga mereka punya reputasi di bidang-bidang sosial kemasyarakatan,” katanya.

Melalui kesempatan workshop tersebut, kata Saan, pihaknya ingin menyamakan pandangan persepsi dan kesadaran bersama kepada para bacaleg yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Kemudian, supaya mereka mulai bersilaturahmi dan mengkonsolidasikan dirinya dengan struktur partai.

“Dengan kehadiran tokoh-tokoh baru, politisi-politisi baru, target itu insyaallah bisa kita dapatkan. Jadi mereka tetap punya program secara pribadi tapi partai juga tidak akan melepas mereka karena mereka beberapa baru di dunia politik. Kita harus coba dampingi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Saan mengungkapkan alasan para tokoh dan publik figur merapat ke Nasdem. Menurutnya, para bacaleg ini memandang bahwa Nasdem dinilai punya program, visi, dan prinsip-prinsip politik pas dengan keinginan mereka, misalnya politik tanpa mahar.

Para bacaleg ini pun, katanya, didorong untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018. Saan yakin pasangan ini pun akan memenangkan Pilgub Jabar 2018.

Share This

Leave a Reply