Segudang Acara Meriahkan Festival Antikorupsi 2015

Oleh: Redaksi/Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Festival Antikorupsi 2015 yang dipusatkan di Kota Bandung diisi berbagai kegiatan yang digelar tersebar di berbagai wilayah. Rangkaian kegiatan ini telah dimulai sejak September 2015 lalu, yang diawali peluncuran Gerakan Difabel Anti Korupsi (Gradasi) di Taman Film.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnal Bandung, Selasa (1/11), beberapa kegiatan lain yang akan diadakan hingga Desember 2015, di antaranya Festival Kampung Kreatif di kawasan Dago Pojok, Pentas Teater Rakyat, Lomba Orasi Antikorupsi, Parenting Antikorupsi, Prung Semai Kebaikan di 5 SMA/SMK di Kota Bandung, Kampanye Kain Perca Integritas, Lomba Karya Tulis dan Lomba Foto untuk jurnalis dan umum, hingga Konser Musik Rakyat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung.

Dalam FA 2015 ini, masyarakat dapat berpartisipasi aktif memaknai nilai-nilai integritas melalui beberapa kegiatan seperti pohon harapan, dimana masyarakat bisa menulis dan menggantungkan harapannya. Lalu cap tangan pada kain perca (#percaintegritas) sebagai ikrar menumbuhkan keluarga yang mengemban 9+1 nilai integritas.

Tidak hanya itu, ada juga beragam lomba, seperti Lomba Infografis, Lomba Foto Aksesibilitas Publik, Orasi Antikorupsi, Parenting Antikorupsi, Hackaton atau lomba membuat Apps, Lomba Kartu Pos (#myeverydayhero), dan untuk orang tua bisa mengikuti seminar-seminar melalui web.

Sementara itu, bagi penggemar dunia maya, bisa berpartisipasi melalui media sosial dengan beragam fasilitas dan aplikasi. Terakhir, masyarakat juga bisa mengikuti salat istighosah yang akan digelar di Alun-alun Kota Bandung.

Leave a Reply