Secara Terang-terangan ICMI Jabar Dukung Deddy Mizwar jadi Gubernur Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jawa Barat secara terang-terangan mendukung Deddy Mizwar menjadi Gubernur Jabar 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jawa Barat Prof Muhammad Najib. Dia mengatakan, Deddy Mizwar adalah bagian dari keluarga besar ICMI Jabar, oleh karena itu pihaknya sangat mendorong Deddy Mizwar bertarung dalam gelaran Pilgub Jabar 2018.

“Karena sebagai bagian dari ICMI Jawa Barat maka tentunya kita memberikan suport dan mendorong beliau maju di Pilgub Jabar 2018 karena kita memiliki banyak kesamaan,” kata Najib, di Bandung, Jumat (10/11).

Najib mengatakan, selain memiliki banyak kesamaan, Deddy Mizwar tercatat sebagai Wakil Pembina ICMI Orwil Jawa Barat.

Namun menurut Najib, hal yang paling menonjol dari Deddy  Mizwar menjadikannya harus mendukung Deddy Mizwar menjadi Gubernur Jabar.

“Beliau orangnya tentu punya kapasitas dan integritas dan juga punya pandangan serta komitmen yang sama dengan pandangan yang berkembang dengan ICMI,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Baray Deddy Mizwar berterima kasih atas dukungan dari ICMI Orwil Jawa Barat terhadap dirinya di Pilgub Jawa Barat 2018.

“Intinya, dorongan dan masukan ini menjadi energi untuk terus bersinergi dalam mengawal Pilgub Jabar. Kedepannya mudah-mudahan bisa mengembangkan dan bersama-sama membina umat. Ini suara yang signifikan dan harus didengar oleh siapa pun sebetulnya,” kata pria yang akrab disapa Demiz.

Share This

Leave a Reply