Sebentar Lagi Bikin KTP Elektronik Hanya Butuh Satu Jam Saja

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com  – Lambatnya pembuatan KTP elektronik menjadi sorotan dari pemerintah. Untuk mempercepat pembuatan KTP elektronik tersebut, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengaku akan segera mengeluarkan Permendagri, sehingga dalam pembuatan KTP elektronik, Kartu Keluarga, Akta kelahiran dan kematian bisa selesai dalam waktu satu jam.

“Minggu ini saya akan keluarkan Permendagri, pelayanan masyarakat berupa pembuatan akta kelahiran, akta kematian, KK, dan e-KTP, satu jam harus selesai, kecuali listrik mati atau komputernya error,” kata Tjahjo Kumolo saat memberikan sambutan acara penyerahan penghargaan Bintang Astha Brata Utama Pamong Praja kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, di Kampus IPDN Jatinangor, Kamis (5/4).

Dia mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen melayani masyarakat dengan cepat tanpa ada birokrasi yang rumit.

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo Kumolo mengajak masyarakat untuk optimis membangun dan mempertahankan kesatuan Indonesia. Jangan sampai, katanya, berbagai kabar yang membuat masyarakat pesimis, seperti isu kebubaran Indonesia pada 2030, malah menjadi penghambat pembangunan.

Share This

Leave a Reply