Sebagian Ulama di Jabar Dukung Asyik

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Sebagian besar ulama di Jawa Barat dipastikan mendukung pasangan ASYIK yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Terbukti saat deklarasi sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar, Sudrajat didampingi sejumlah ulama dan tokoh agama, di antaranya KH Arifin Ilham, KH Husni Thamrin, dan Muhammad Al Khaththath. Selanjutnya sebelum mendaftar ke KPU Jabar, Sudrajat didampingi Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar Ustaz Asep Syaripudin.

Setelah ditetapkan sebagai Calon Gubernur Jabar, Sudrajat rajin bersilaturahmi ke beberapa pesantren. Misalnya Pesantren KH Zaenal Musthafa Sukamanah dan Sukahideng, Pesantren Cintawana, dan Pesantren Cipasung, Tasikmalaya. Lalu Pesantren Sirnarasa Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Asep Maoshul pun mendukung pasangan yang menamakan dirinya sebagai ASYIK. Paman Cawagub Jabar nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum itu menilai pasangan ASYIK memiliki potensi meraih kemenangan cukup tinggi.

“Ulama dan umaroh harus bersatu. Ulama menjadi simbol dari masyarakat. Orang yang alim, bijaksana, dan paham terhadap demokrasi itu yang dipegang pertama,” kata Sudrajat.

Sudrajat menyadari, kalangan ulama dan pesantren menjadi kekuatan besar dalam membangun Jabar. Tidak hanya untuk pembangunan akhlak, tapi juga menjadi modal besar untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Ada sekitar 12.000 pesantren di Jabar. Mereka akan menjadi penjaga akhlak warga Jabar,” ujarnya.

Sudrajat mengatakan, peran para ulama dalam sebuah kepemimpinan amat diperlukan supaya sang pemimpin selalu berada dalam jalur yang benar.

“Yang pasti saya memohon doa restu untuk keselamatan dan kesuksesan di Pilgub Jabar 2018,” kata Sudrajat.

Share This

Leave a Reply