Satpol PP Jabar Tegaskan Keseriusan Dalam Penertiban KBU

foto net
foto net

Jurnal Bandung- Satuan Polisi Pamong Praja Jawa Barat menegaskan keseriusannya dalam menertibkan seluruh bangunan bermasalah yang ada di Kawasan Bandung Utara. Kepala Satpol PP Jabar Udjwalaprana Sigit mengatakan, pihaknya tidak akan membiarkan bangunan apapun berdiri di atas lahan yang berpotensi merusak keseimbangan dan kelestarian alam.

Sigit mengatakan, pihaknya pun telah bersikap tegas dengan menghentikan aktivitas pembangunan yang berdiri di atas lahan bermasalah. Kendati begitu, Sigit tidak menyangkal jika di KBU masih terdapat pembangunan lahan bermasalah.

“Secara umum, tidak menutup kemungkinan masih ada (bangunan melanggar), orang cari celah,” katanya di Bandung. Sabtu (19/7).

Maka dari itu, Sigit meminta seluruh pihak di KBU, baik pemerintah maupun pemilik lahan, memiliki satu pemahaman yang sama terkait pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

“Harus menghindari unsur-unsur perusakan kelestarian alam. Yang penting, membangun harus berwawasan lingkungan, tidak merusak kelestarian,” katanya

Share This

Leave a Reply