Sambut PON, Sukabumi Bangun Venue Tinju Bertaraf Internasional

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membangun venue pertandingan tinju bertaraf internasional dengan kapasitas 4.000 penonton. Menurut rencana, venue tersebut akan dibangun di daerah Pelabuhan Ratu.

Nantinya, arena yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektar ini akan dijadikan venue pertandingan tinju pada PON XIX/2016 mendatang.

Ketua I PB PON XIX/2016 Ahmad Hadadi mengatakan, venue tersebut sengaja dibangun untuk menunjangan pelaksanaan PON XIX/2016.

Kabupaten Sukabumi sendiri akan menjadi tuan rumah pertandingan tinju setelah ditandatanganinya nota kesepahaman antara PB PON XIX/2016 dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, baru-baru ini. Adapun venue tinju yang akan dibangun itu berukuran 50 x 60 meter persegi.

Ahmad menjelaskan, dipilihnya Kabupaten Sukabumi merupakan satu keputusan strategis Jabar dalam penyebaran sarana olahraga bertaraf internasional. Selain pemerataan, Kabupaten Sukabumi pun disebut-sebut sebagai salah satu lumbung atlet tinju berprestasi.

Terlebih, ke depan, Kabupaten Sukabumi akan menjadi tempat pembinaan dan kejuaraan tinju bertaraf internasional.

“Selain membangun dan memperbaiki venue pertandingan, kami juga menyiapkan skema untuk pemeliharaan dan pemanfaatan sarana bertaraf internasional itu untuk pembinaan atlet,” kata Ahmad di Gedung Sate, Bandung, Selasa (25/11).

Seperti diketahui, pertandingan PON XIX/2016 sendiri akan digelar di 14 kabupaten/kota di Jabar seperti di Bandung Raya, Purwakarta, Subang, Sumedang, Karawang, Bekasi, dan Bogor.

Share This

Leave a Reply