Sambut Hari Jadi Jabar, Pemprov Gelar 16 Rangkaian Acara

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Dalam rangka hari jadi provinsi Jawa Barat ke-69, pemprov Jabar akan menggelar serangkaian acara hari jadi provinsi Jabar. Menurut Kepala Biro Humas Protokol dan Umum pemprov Jawa Barat Ruddy Ganda kusumah, Berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 26 Tahun 2010, telah ditetapkan pada tanggal 19 Agustus 1945 diakui sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa  Barat.

“Peringatan acara hari jadi tersebut bertujuan meningkatkan rasa syukur atas rahmat, nikmat dan karunia Allah Swt yang diberikan kepada Pemerintah dan masyarakat Jawa Barat,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Gedung Sate Bandung. Jumat (15/8).

Dia mengatakan bahwa untuk tahun ini diberikan tema berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun 2016 mendatang Jabar akan menjadi tuan rumah saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON XIX).

“Salah satu tema  Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke 69 tahun 2014 yang diangkat dalam berbagai rangkaian Kegiatan yaitu “ Jabar Kahiji Jabar Bestari” Jawa Barat Menuju Sukses PON XIX Tahun 2016 dan Gerakan Citarum Bersih, Sehat, dan Lestari,“ katanya.

Dalam kesempatan tersebut dia mengungkapkan bahwa ada sebanyak 16 rangkaian di acara hari jadi provinsi Jawa Barat.

“Diantaranya adalah, Apel besar PNS dilingkungan provinsi Jawa Barat, Rapat  paripurna istimewa DPRD provinsi Jawa Barat, Pagelaran seni budaya, Anugerah inovasi dan prakarsa Jabar, PNS dan BKD award, Shalawat Dzikir dan tablig akbar, lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman, Penetapan 1001 desa/kelurahan sadar hukum, gelar karya kreatifitas budaya lokal, Jabar ngagaya, festival teh-cafe, pameran teknologi informasi, lomba foto dan lomba feature, lomba gambar, olahraga, dan yang terakhir ditutup dengan acara pesta rakyat de syukron empat,” pungkasnya. (JB-01)

Share This

Leave a Reply