Sambut Baik Pertandingan Pramusim, Persib Ingin Sepak Bola Indonesia Tak Mati Suri

Persib Ingin Sepak Bola Indonesia Tak Mati Suri Oleh: JB-04

Persib Ingin Sepak Bola Indonesia Tak Mati Suri

Jurnal Bandung – Persib Bandung menyambut baik rencana PT Liga Indonesia yang akan menggelar Turnamen Pramusim pada Mei hingga September, 2015 mendatang.

Pelatih Persib Djadjang Nurjaman mengatakan, pertandingan pramusim tersebut setidaknya akan membuat persepakbolaan di Tanah Air tidak mati suri pasca terhentinya kompetisi tertinggi Tanah Air Qatar National Bank (QNB) League 2015

Djanur, sapaan akrabnya pun memastikan, turnamen tersebut akan memberikan banyak manfaat, terutama kesiapan tim dalam melakoni Asian Football Confederation (AFC) Cup 2015 yang selama ini dijalani Persib Bandung.

Apalagi, kata Djanur, kabarnya, jeda waktu antara 16 besar menuju babak delapan besar AFC Cup 2015, cukup panjang.

“Turnamen ini sudah dirumuskan oleh PT Liga dan kita sebagai pelaku sepak bola pastinya setuju. Mungkin Persib masih diuntungkan dengan adanya AFC. Tapi, saya dengar kabar juga, kalau Insya Allah masuk delapan besar, waktunya sangat panjang. Tentu dengan turnamen ini ideal buat kami,” tutur Djanur kepada Jurnal Bandung di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (15/5).

Selain bermanfaat untuk pemain, lanjut Djanur, turnamen itu pun akan menjadi salah satu kiat untuk menyetabilkan income alias pendapatan klub.

Mengingat, kata Djanur, selama ini klub pun belum memiliki pendapatan dari sponsor pasca diberhentikannya QNB League oleh induk organisasi sepak bola Tanah Air PSSI.

“Manajemen juga pastinya setuju untuk mengikuti turnamen ini,” ucapnya.

Share This

Leave a Reply