Sambangi Negara Eropa Ridwan Kamil Janji Bawa ‘Oleh-oleh’ yang Konkret

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Sejak tanggal 18 Juli Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berangkat dari Bandung ke negara Eropa. Kedatangan pria yang akrab disapa Emil ke Eropa tersebut tentu bakan untuk jalan-jalan, namun untuk mengadakan pertemuan untuk kepentingan provinsi Jabar.

“Saya akan mengadakan pertemuan dengan lebih dari 26 institusi,” katanya saat ditemui Tim Peliput Humas Jabar sebelum keberangkatannya ke Inggris dan Swedia di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Salah satu pertemuan, kata Emil, akan membahas soal finalisasi investasi pengelolaan sampah plastik menjadi solar dari perusahaan Inggris, yakni Plastic Energy Limited, dengan nilai investasi sebesar Rp 3triliun. Dia pun akan berkunjung langsung ke kantor pusat Plastic Energy Limited.

Selain itu, Emil mengatakan bahwa pihaknya akan membicarakan program English for Ulama dengan beberapa institusi di Inggris. Menurutnya, Inggris akan menjadi salah satu negara tujuan duta Jawa Barat lulusan English for Ulama untuk menggemakam Islam Damai ke seluruh dunia.

“Sisanya ada 24 (pertemuan) lagi, mulai dari Kebudayaan, Study untuk SMK yang akan dijadikan partner di sana, dan Festival Budaya Jawa Barat di Stockholm (Swedia),” katanya.

“Insyaallah semuanya (pertemuan) membawa oleh-oleh yang konkret untuk Jawa Barat,” lanjutnya.

Share This

Leave a Reply