Safari Politik Ke DPW PAN, Demiz Ngaku Hanya Ngobrol Program Pemprov Jabar

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Setelah sebelumnya melakukan safari politik ke PDIP dan Gerindra, kali ini Bakal calon Gubernur Jabar Deddy Mizwar melakukan kunjungan politik ke DPW PAN Jabar.

Pria yang juga menjabat sebagai wakil Gubernur Jabar ini mengaku dalam pertemuan dan safari politik nya ini lebih banyak membahas program pemerintah provinsi yang selama ini sudah berjalan.

“Dari kunjungan ini partai menilai-kan. Saya ke sini hanya diskusikan program dan problem Jabar apalagi di sini juga ada wakil rakyatkan.  Jadi enggak beli kucing dalam karung (Jika diusung PAN). Ini penting. Sehingga dalam mendukung calon siapapun partai tahu arah ke mana. Gagasan apa dan apa yang sudah dikerjakan,” katanya usai menggelar pertemuan di DPW PAN Jabar. Bandung, Selasa (24/10).

Pria yang akrab disapa Demiz ini menyatakan, kehadiran dirinya juga penting mengingat Jawa Barat akan menghadapi momen politik yang cukup besar yakni 16 Pilkada serentak plus satu Pilgub Jabar 2018. Sebagai kepala daerah, dia ingin memastikan bahwa pesta demokrasi tersebut bisa berlangsung kondusif.

“Saya harus katakan ada hal yang jauh lebih penting ketimbang pencalonan yakni agar Pilkada di Jabar ini bisa kondusif. Oleh karena itu saya silaturahmi ke sini. Saya kira ini menjadi harapan kita semua-kan,” ujarnya.

Ketua Harian DPD PAN Jabar Hasbullah Rachmat menerima baik kehadiran Deddy Mizwar untuk melawat ke markasnya. Bahkan tak sungkan dia memuji kepemimpinan Demiz bersama Ahmad Heryawan, selama hampir satu periode lamanya. Sehingga PAN menilai ‘Jenderal Naga Bonar’ itu masuk radar potensial PAN untuk didorong menjadi Gubernur Jabar.

“‎Kita terima kasih sudah kedatangan seorang cagub. Kita lebih dalam lagi bicara program. Sangat setuju sekali kalau (Demiz) jadi gubernur karena sudah hatam,” ujar Hasbullah.

Pemaparan Demiz soal Jawa Barat menurutnya, penting sebab pesta demokrasi ke depan harapannya bisa menjadi ajang adu gagasan.

“Proses demokrasi bukan persaingan semata tapi jual gagasan. Kami dari PAN sangat mengapresiasi. Ini banyak didiskusikan yang selama ini luput dari perhatian,” jelasnya.

Leave a Reply