Saan Mustofa Sikapi Pengajuan Plt Gubernur Jabar Oleh Kemendagri

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa tidak mau ketinggalan mengomentari polemik penunjukan Plt Gubernur Jabar dari unsur kepolisian.

Saan berharap, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mempertimbangkan keputusan nya menunjuk Irjen Pol M. Iriawan menjadi Plt Gubernur Jabar.

Karena lanjut Saan, jika memang permasalahan nya agar Pilkada serentak di Jabar tetap aman dan Kondusif, adalah sudah menjadi tugas dan wewenang Kapolda Jabar.

“Soal keamanan kita serahkan kepada Polda Jabar. Ada petugas kepolisian yang akan menjaga kondusifitas di Jabar tanpa harus ada Plt Gubernur dari perwira,” ungkap dia.

“Jangan sampai muncul asumsi dan spekulasi Pikada Jabar tidak aman sehingga perlu Plt gubernur dari polri,” kata Saan.

Menurutnya persoalan kemanan Pilkada serentak tahun ini lebih baik diserahkan kepada Polda Jabar. Tidak perlu harus menempatkan petinggi Polri untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Jabar pada bulan Juni nanti.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengusulkan dua perwira tinggi Polri menjadi Plt gubernur kepada Presiden Joko Widodo. Tjahjo mengusulkan Ass Ops Irjen M Iriawan sebagai Plt Gubernur Jabar dan Kadiv Prompam Irjen Martuni Sormin sebagai Plt Gubernur Sumut.

Share This

Leave a Reply