Rumah Warga Rusak Akibat Angin Kencang Disertai Hujan Es

Oleh: Redaksi

Foto: atap sebuah rumah di Bojongsoang terbawa angin puting beliung
Foto: atap sebuah rumah di Bojongsoang terbawa angin puting beliung


Jurnal Bandung – Sejumlah rumah di kawasan Bojongsoang, Kabupaten Bandung rusak parah akibat angin kencang yang disertai hujan es.
Kencangnya tiupan angin membuat genting dan beberapa bagian rumah warga rusak berat.

Berdasarkan laporan yang diterima Jurnal Bandung, sekitar pukul 15.00 WIB, hujan mulai turun di kawasan itu.

Awalnya, hanya hujan biasa, namun memang dengan intensitas yang lumayan besar. Tak lama kemudian, mendadak muncul angin besar.

“Seperti puting beliung, anginnya gede banget, banyak rumah warga rusak,” ujar seorang saksi mata yang juga warga Bojongsoang Fajar kepada Jurnal Bandung, Sabtu (4/4).

Menurut Fajar, setelah memporak-porandakan sejumlah rumah warga dan bangunan lainnya, angin kencang itu pun menghilang dengan sendirinya kemudian diakhiri dengan turunnya hujan es.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Jurnal Bandung, hujan besar disertai petir juga melanda kawasan timur Kota Bandung dan sekitarnya. Hujan mulai turun sekitar pukul 14.00 WIB diselingi sambaran petir saling bersahutan. Akibatnya, aliran listrik di kawasan itu pun sempat padam. 

Tak ayal, hujan besar itupun mengakibatkan banjir seperti yang terlihat di kawasan Gedebage, Kota Bandung. Genangan air yang tingginya hampir selutut orang dewasa membuat antrean panjang kendaraan.


Bahkan, sejumlah pengendara sepeda motor terlihat menuntun sepeda motornya yang mogok karena terendam air. “Hujannya parah banget, mesin motor juga kerendem, sampai mogok,” ujar Kemal kepada Jurnal Bandung, Sabtu (4/4).

Sepertihalnya di Bojongsoang, hujan besar disertai petir itupun juga diakhiri dengan turunnya hujan es.

Leave a Reply