Robot Biru Bakal Berikan Keuntungan Besar Tanpa Potongan

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Platform Robot Biru akan menjadi pesaing market place yang sudah ada duluan.
Bagaimana tidak, Robot Biru menjadi market place pertama yang bebas potongan dari mulai penjual dan pembeli, dengan begitu pelanggan Robot Biru tidak ada yang dirugikan.

 

 

CEO Edumatic Internasional, Hairul Anas Suaidi, menyebut platform yang tengah di bangunnya tersebut, diproyeksikan menjadi ekosistem bisnis bagi koperasi, yayasan hingga komunitas menjalankan bisnisnya.

 

 

Artinya, online shop, mitra driver dan penyedia jasa lainnya akan dikanalisasi dalam satu wadah legal untuk melakukam usaha.

 

 

“Yang jelas ini ada payung hukumnaya, ini yang benar, para pelaku usaha berada di bawah koperasi, sehingga usahanya legal,” jelasnya.

 

 

Sebagai ganti, selayaknya anggota koperasi, para pelaku usaha, mitra, dan penyedia jasa akan membayar iuran pokok yang nantinya akan kembali kepada anggota koperasi sebagai keuntungan.

 

 

“Jadi sistem ini yang benar, kalau ada platform sejenis yang mengaku koperasi, itu udah salah, karena mereka tidak diwadahi dan tidak menjalankan sistem koperasi,” jelas dia.

 

 

Sehingga para penyedia layanan tidak hanya akan mendapatkan untung dalam setiap transaksi, juga akan mendapatkan bagi hasil dari koperasi yang menaungi mereka.

 

 

“Itu nanti mereka sendiri yang akan merasakan manfaatnya,” katanya.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, dia menambahkan kedepan akan ada potongan tapi itu pun untuk transaksi besar, besarnya hanya 5 persen saja.

 
“Itupun sangat jauh dari rata-rata potongan yang dilakukan platform serupa yang besarnya bisa mencapai 20 persen,” tambahnya.

 

 

Bulan Juli lalu, Robot Biru meluncurkan aplikasi versi 1.0 yang bisa melayani transaksi bayar-bayar seperti belu pulsa, pesan tiket hingga bayar tagihan listrik. Bulan ini kata Anas, Robot Biru versi 2.0 hingga 4.0 bisa dirilis kembali dimana dalam aplikasi tersebut akan ditambahkan fitur belanja online.

 

 

“Kita sudah buat hingga versi 10.0 yang artinya semua layanan transaksi bisa dilakukan dalam aplikasi ini,” jelasnya.

Leave a Reply