RK : Minta Sumbangan dipinggir Jalan untuk Hut RI gak Kreatif

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau warga Kota Bandung tidak melakukan pungutan sumbangan di jalan, untuk biaya perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus ke 69.

Menurut dia cara tersebut tidak mencerminkan ciri Kota Bandung yang dikenal sebagai kota kreatif. ” Sedang kita koordinasikan, jangan nodong-nodong di jalan kurang kreatif,” ujarnya di Bandung. Minggu (10/8).

Lebih baik, kata dia warga mengajukan permohonan bantuan ke Pemkot Bandung. Nanti dananya akan dibantu dicari. “Kalau mau ajukan ke Pemkot. Nanti kita cariin duitnya. Jangan minta-minta,” ucapnya.

Menurut dia, memungut sumbangan di jalan dikhawatirkan dapat menganggu kenyamanna dan ketertiban di jalan. Untuk itu dia menganjutkan warga untuk mengajukan bantuan tersebut ke Pemkot Bandung. “Mending minta aja ke walikota, nanti diupayakan,” katanya.

Namun ia membatasi besaran uang yang diajukan. Maksimal Rp 1 juta dengan waktu permohonan dalam 1 minggu kedepan. “Kalau satu juta ayo. Malu kalau minta-minta,” pungkasnya. (JB-02)

Leave a Reply