Ridwan Kamil si Cagub Jabar Jago Panco

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com  – Ada-ada saja kelakukan para Cagub Jabar demi mendapatkan perhatian dari masyarakat. Bagaimana tidak,  Cagub Jabar nomor urut satu Ridwan  Kamil disela-sela kunjungannya ke Pasar Kadipaten, malah ngajak adu panco kepada para pedagang dan pengunjung.

Usai blusukan di  pasar tradisional, pria yang akrab disapa  Emil ditantang adu panco.

Penantang pertama, Ajun, pria bertato di kedua lengannya. Namun kurang dari 15 detik, tangan kekarnya tumbang oleh Kang Emil. “Kang Emil memang tangguh, pantas menjadi nomor satu,” kata Ajun sambil terpingkal karena teman-temannya menertawai dirinya yang kalah.

Penantang berikutnya adalah,  Ari yang badannya lebih besar dari penantang sebelumnya. Namun dalam hitungan kurang dari 20 detik, tangan  Ari pun berhasil ditumbangkan oleh Emil.

“Tenaga Kang Emil kuat banget, nggak kuat ngelawannya. Biar Beliau yang kuat saja yang jadi pemimpin. Dia pantas juara ” kata Ari sambil tertawa.

Setelah mengalahkan dua orang, rupanya ada seorang Bapak yang penasaran. Adalah Edi Kusnadi (59) pedagang bubur ayam di pasar.

Tak lama, Edi pun mengambil posisi duduk di depan Kang. meja tempat makan bakso itu lagi jadi arena adu panco. “Saya coba, masa sudah dua orang kalah ” ujarnya. Namun, nahas, Edy pun harus menanggung kekalahan setelah beradu panco kurang dari 20 detik.

“Memang mantap tenaga Pak Gubernur kita ini. Saya yakin pasti menang di Jabar,” kata dia sambil mengelus- ngelus tangan kanannya.

Share This

Leave a Reply