Ridwan Kamil Minta ASN Pemprov Jabar Kerja Produktif dan Harus Hasilkan Inovasi

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com  – Usai rapat pimpinan dengan PJ Gubernur Jabar M Iriawan, Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemprov Jabar agar bekerja produktif.

Menurut pria yang akrab disapa Emil, untuk mewujudkan cita-cita nya menjadikan Jabar juara tidak bisa leha-leha, butuh kerja keras.

“Kita semangat, harus menjadi juara mengalahkan provinsi lain,” tegasnya  di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (21/8).

Selain itu, Emil juga meminta kepada ASN Jabar bisa berinovasi dalam melayani masyarakat. Sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam mengurus sesuatu.

“Tadi saya sampaikan, kata dasarnya ada inovasi. Kami akan perintahkan OPD ngasih gagasan setiap tahun minimal satu. Kalau OPD ada dua puluh, berarti ada 20 gagasan,” tegas Emil

Emil melanjutkan, dalam rapim tersebut, pihaknya juga memperkenalkan tim singkronisasi yang telah dibentuknya kepada seluruh OPD Pemprov Jabar. Dia berharap, akan terbangun komunikasi dan koordinasi yang kuat antara tim singkronisasi dan OPD Pemprov Jabar.

“Tugasnya hanya satu, agar data-data dan komunikasi lancar, sehingga (program kerja ) anggaran 2019 yang kami desain untuk kesejahteraan rakyat bisa kami laksanakan,” jelasnya.

Emil menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya pun akan membuka ruang interaksi dengan masyarakat Jabar yang ingin memberikan ide dan gagasannya untuk membangun Jabar lima tahun ke depan.

“Masyarakat Jabar yang ingin memberikan kontribusi lima tahun ke depan, silakan nanti ada web (website) nya,” katanya.

Share This

Leave a Reply