Ridwan Kamil Jamin Monorel Tidak Lumpuhkan Usaha Angkot

Oleh Ferry Prakosa

foto.net
foto.net

Jurnal Bandung –  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memastikan pembangunan monorel di Kota Bandung tidak akan melumpuhkan usaha transportasi massal seperti angkutan kota (angkot). Beberapa pihak khawatir pembangunan monorel ini akan mematikan usaha angkot di Kota Bandung.

“Justru terbalik kalau ada monorel melengkapi kebutuhan transportasi yang angkot tidak bisa penuhi,” katanya di Hotel Horison Bandung,
Senin (8/9).

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, Monorel akan mengatur  bagaimana angkot akan menjadi feeder (pengumpan) atau pengangkut jarak dekat.. “Sementara untuk jarak jauh bisa diangkut oleh monorel,” tuturnya.

Pihaknya berjanji akan berkonsultasi dengan para pengusaha yang tempatnya dilalui oleh trayek monorel. Dia mencontohkan seperti pengusaha mal. Para pengusaha diharapkan membangun jembatan yang masuk kedalam mall agar para penumpang monorel tidak jauh untuk mengunjungi tempat tersebut.

“Nanti akan ditawarkan kerjasama Monorel ada jembatan masuk ke mal atau lainnya sehingga warga nyaman datang ke tempat belanja ga usah turun ke aspal jalan,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply