Ridwan Kamil Hukum ‘Silverman’

Tiga 'Silverman' dihukum Walikota Bandung
Tiga ‘Silverman’ dihukum Walikota Bandung

Jurnal Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghukum “Silver Man” yang sering kali berulah di jalanan kota Bandung.

Sebanyak tiga orang Silver man yang mangkal di Cihampelas Bandung dihukum push up 50 kali oleh orang nomor satu kota Bandung. Video di push up nya silver man diunggah oleh Walikota Bandung dalam akun instagramnya, pada hari Minggu (17/8) malam.

Jurnal Bandung – Dalam video tersebut tampak tiga orang remaja yang tubuhnya dibalur cat silver tampak kelelahan karena push up.

“Terus,” kata Ridwan Kamil dalam videonya. Teu kuat pak (enggak kuat pak),” ujar salah satu
manusia silver sambil memegang tangannya.

Saat dikonfirmasi tentang video tersebut, pria yang akrab di sapa RK ini mengatakan bahwa dia menemukan ketiga remaja tersebut di kawasan Cihampelas dan Pasteur Minggu sore. Menurutnya, para manusia silver itu kerap meminta-minta dengan cara memaksa.

“Mereka itu suka memaksa, kalau enggak dikasih suka ngegaret mobil,” ujarnya di Balaikota Bandung, Senin (18/8).

Supaya mereka tidak kembali berulah di jalanan, mereka akan dijadikan petugas pembersih jalan. Mereka akan bekerja satu hari selama 4 jam.

“Hari ini lagi diurusin (teknisnya). Kemarin baru ada tiga orang, tapi mereka bisa mengajak yang suka nongkrong di situ juga. Gajinya 1 juta per bulan,” jelasnya. (JB-02)

Share This

Leave a Reply