Ridwan Kamil Berulah, DPD Golkar Jabar Geram

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – DPD Golkar Jabar menyesalkan pernyataan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tentang akan menggandeng Daniel Muttaqien dalam pilgub Jabar 2018 mendatang. Padahal Daniel yang menjabat sebagai anggota DPR RI ini statusnya sebagai kader Golkar.

Wakil ketua DPD Golkar Jabar sekaligus juru bicara DPD MQ Iswara mengatakan, seharusnya Ridwan Kamil tidak mengeluarkan pernyataan seperti itu. Apalagi lanjut Iswara, selain itu juga Ridwan Kamil mengomentari Partai berlambang pohon beringin harus berbenah.

“Harusnya menghargai rumah tangga partai karena saat ini  juga partai Golkar sedang melakukan konsolidasi internal untuk menjaga soliditas untuk Pilkada 16 kota/kabupaten dan Pilgub nanti,” kata Iswara di Bandung, Senin (24/7).

Dalam kesempatan tersebut Iswara mengatakan, dari pada mengurusi partai lain, lebih baik mengurusi diri sendiri dan fokus dalam menggenapkan dukungan sebagai syarat untuk daftar sebagai calon Gubernur.

“Ada baiknya memikirkan partai masing-masing jangan, dan menghormati keputusan partai lain,” ucapnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Indramayu,  Dalam kunjungan itu juga pria yang akrab disapa Emil menyatakan butuh wakil gubernur seperti  Daniel, Karena sosok yang masih muda dan sudah banyak prestasinya, katanya anak muda biasanya mau bekerja keras, dan mau juga kalau kerja di tempat-tempat yang kotor.

Share This

Leave a Reply