Ribuan Wanita Deklarasikan Dukungan Untuk Hasanah

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Ribuan perempuan mendeklarasikan diri mendukung pasangan Cagub Jabar TB Hasanuddin – Anton Charliyan (Hasanah). Deklarasi tersebut dilakukan bertepatan dengan hari Kartini.

Ribuan perempuan tersebut berasal dari berbagai elemen dan profesi seperti Akademisi, Buruh, serta komunitas.

ketua Wanita Anti Narkoba dan Pejuang Hak-hak Wanita (Wanoja) Jawa Barat Heni, yang ikut menjadi relawan Hasanah mengatakan, dukungan tersebut diberikan, Karena Hasanah diyakini akan memperjuangkan hak-hak perempuan dan memberikan perlindungan terhadap perempuan di Jawa Barat.

“Perempuan Jawa Barat Harus lebih maju dari sebelumnya, melalui kepemimpinan Kang Hasan dan Kang Anton, itu bisa diwujudkan,” ungkapnya usai mendeklarasikan dukungannya untuk Hasanah, pada Peringatan Hari Kartini, di Balai Sartika, Kota Bandung, Sabtu (21/4).

Sementara itu ditempat yang sama, Cagub TB Hasanuddin alias Hasan sangat berterimakasih dengan dukungan yang diberikan oleh ribuan perempuan tersebut.

Dengan tegas, Hasan mengaku siap memberikan perlindungan dan memperjuang hak-hak perempuan sesuai dengan kodratnya.

Menurutnya, perempuan mempunyai kedudukan yang sama dalam mendapatkan hak seperti laki-laki, seperti hak dalam mendapatkan pendidikan, kesehatan, bahkan pekerjaan.

“Kami siap memperjuangkan Hak asasi perempuan yakni persamaaan hak yang diperjuangkan oleh Ibu Kita Kartini. Ini menjadi kewajiban negara dan sesuai dengan program yang dilaunching oleh Presiden Jokowi,” ungkapnya dihadapan ribuan Kartini masa kini Jawa Barat dan ditemani Cawagubnya Kang Anton.

Dia menambahkan, melalui 7 program unggulan yang gulirkan bersama pasangannya Kang Anton, perempuan akan diberikan prioritas  dalam mendapatkan haknya, yang disesuaikan dengan kodratnya.

“Kami akan melindungi wanita secara kodratnya, hal-hal seperti itu harus kita perjuangkan,” tegasnya

Share This

Leave a Reply