Ribuan Umat Muslim Kutuk Aksi Militer Israel

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (Anshar) melakukan aksi long march. Dalam aksinya tersebut, para umat Islam ini menuntut terkait pembebasan mesjid Al-Aqsha dari jajahan militer Israel.

Juru Bicara Amsa Gaos Abdul Hamid mengungkapkan aksi ini bukan hanya dilaksanakan di Bandung saja, namun seluruh umat Islam di seluruh dunia juga melakukan aksi serupa.

Menurut dia, tindakan Israel yang menduduki mesjid Al-Aqsha ini membuat seluruh umat muslim di seluruh dunia marah.

” Jadi ini sebuah gerakan bersama seluruh muslim dunia, ulama internasional jumat kemarahan umat islam, ini kali pertama semenjak 50 tahun silam, ” ungkap Gaos ditemui disela-sela aksi di depan Gedung Sate, Bandung Jumat (21/7).

Kondisi di Palestina saat ini sangat memprihatikan, sehingga membuat ormas-ormas Islam merasa perlu menyikapi tindakan Zionis yang telah menodai menutup dan pemberhentian Umat ‚Äč‚ÄčIslam untuk melakukan aktifitas.

Kemudian, aksi tersebut juga mendesak lembaga-lembaga internasional Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menindak tegas isi HAM ini dan menyeret pemerintah Zionis untuk diadili sebagai penjahat dan belakang HAM berat.

Selanjutnya mendesak pemerintah Indonesia berperan aktif untuk menghentikan berbagai uapaya pelarangan dan penodaan Masjidil Aqsha melalui langkah -langkah diplomatik yang tagas.

Selain itu, juga menyeru kepada seluruh elemen bangsa, khsusnya kepada umat Islam terutama kepada alim ulama, para da’I dan tokoh masyarakat untuk melakukan langkah-langkah nyata guna menyelamatkan Masjidil Aqsha dengan cara menyampaikan kondisi Al Aqsha yang sangat kritis kepada masyarakat melaui forum- forum seperti tablig akbar, pengajian rutin, khutbah jumat, majelis taklim dll.

“Sampaikan kepada umat bahwa membela Masjidil Aqsha adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam, dab mengajak umat Islam untuk memberikan kontribusi terbaik secara terus menerus baik dengan dana, tenaga dan pikiran guna menyelamatkan Masjidil Aqsha dari cengkaraman zionis Israel. Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan. Hasbunallah wani mal wakiil, “jelasnya.

Aksi ini diikuti juga oleh sejumlah ormas, yakni Salimah, pejuang subuh, komite nasional untul rakyat palestina, LDK, BFC, dan aman palestina. para peserta aksi ini melakukan aksi long march dari pusdai ke Gedung Sate, setelah melakukan orasi para umat muslim ini melanjutkan aksi long march di depan BIP.

Share This

Leave a Reply