Resmi Dilantik Sebagai Sekda, Iwa Karniwa Segera Realisasikan Empat Tol Baru di Jabar

Oleh: Bayu Wicaksana

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan resmi melantik Iwa Karniwa sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/10).

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang akhirnya memilih Iwa Karniwa sebagai Sekda Jabar.

“Syukur Alhamdulilah setelah menempuh beberapa tahapan seleksi, berdasarkan Keputusan Presiden RI, telah terpilih saudara Iwa Karniwa sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat. Saya ucapkan selamat, semoga amanah, dapat diemban dengan penuh tanggung jawab,” kata Gubernur yang akrab disapa Aher itu.

Menurut Aher, seorang Sekda mempunyai tugas penting dalam membantu kepala daerah menjalankan pemerintahan, seperti penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Selain itu, Sekda Jabar juga harus mampu menghadirkan iklim kerja yang kondusif dan kompetitif, sehingga akan mendorong peningkatan kinerja birokrasi dan menumbuhkan berbagai inovasi yang muncul.

“Kita harapkan Sekda mampu mendorong pencapaian sasaran agenda reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang efektif dan efisien dan birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas,” katanya.

Sekda Jabar Iwa Karniwa sendiri berjanji akan menjalankan tugasnya sebaik mungkin, salah satunya akan terus menggenjot proyek infrastruktur di Jabar. Iwa menyebutkan, saat ini pihaknya menggarap percepatan pembangunan 14 jalan tol.

“‎Ada empat tol yang mendesak harus kita tuntaskan. Untuk kemajuan Jawa Barat dan Indonesia, kita harus bergerak sesuai perencanaan,” katanya.

Menurut Iwa, empat jalan tol yang saat ini sudah masuk dalam pembangunan adalah jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR), Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), dan tol Ciawi-Sukabumi. Menurutnya, keberadaan jalan tol di Jabar ini sudah mendesak mengingat tingginya aktivitas barang dan orang di Jabar.

“Sehingga saya akan mengawal terus pembangunan jalan tol ini. Kita perlu juga bantuan dari rekan-rekan media,” katanya.

Share This

Leave a Reply