Relawan JKW-JK Wilayah Jabar tak Sodorkan Nama untuk Mengisi Kursi Menteri

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Relawan Jokowi for Presiden Jawa Barat menegaskan tidak akan melakukan intervensi pasangan capres terpilih Jokowi-JK dalam menentukan susunan kabinet. Menurut Dewan Kehormatan Tim Jokowi-Jusuf Kalla Mayjen TNI (pur) Supiadin mengatakan bahwa seluruh susunan kabinet seluruhnya kewenangan Jokowi-JK.

“Kita tidak akan menyodorkan nama dan tokoh di Jawa Barat untuk kursi menteri, karena memang itu kewenangan pak Jokowi,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung. Kamis (24/7).

Dikatakannya dalam koalisi kerakyatan nanti dipastikan presiden terpilih Jokowi tidak akan mebagi-bagikan jatah mentri kedalam kabinetnya.

“Kabinet yang disusun nanti harus profesional dan berdasarkan pada kompetensi individu yang memimpin di setiap kementrian yang dipimpin Jokowi-JK,” jelasnya.

Kendati begitu, pihaknya memastikan akan ada keterlibatan orang-orang partai koalisi dalam susunan kabinet, tentunya dengan syarat memiliki kompetensi di bidangnya.

“Kabinet ahli akan segera dibentuk dan diisi orang-orang profesional. Tidak berdasarkan jatah partai,” pungkasnya. (JB-01)

Share This

Leave a Reply