Relawan Bentangkan Spanduk Sepanjang 3,5 Km

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Berbagai macam cara dilakukan oleh tim sukses capres demi mendapatkan perhatian dari para pemilih. Tidak terkecuali yang dilakukan tim relawan Prabowo-Hatta di kota Bandung yang tergabung dalam  tergabung dalam Kebangkitan Sunda Bersatu Indonesia (KSBI).

Para relawan yang berjumlah puluhan tersebut  menggelar aksi pembentangan spanduk sepanjang 3,5 kilometer yang dipasang di sepanjang median Jalan Pasteur hingga ujung jembatan layang Pasupati arah Jalan Surapati, Kamis (3/7).

Pembentangan spanduk yang bergambarkan Prabowo-Hatta dan dokumentasi seluruh deklarasi dukungan di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar itu dimulai persis di depan Hotel Grand Aquila sampai  di ujung jembatan layang Pasupati arah Jalan Surapati.

Menurut Ketua KSBI Yana Daryana aksi tersebut menghabiskan sekitar 350 spanduk yang masing-masing memiliki panjang 10 meter dan tinggi 5 meter.

Menurutnya, upaya ini dilakukan untuk mengungkapkan kepada masyarakat terkait dukungannya kepada Prabowo-Hatta. Dengan begitu, dirinya pun berharap semakin banyak pemilih yang bersimpati terhadap pasangan yang diusung koalisi merah putih itu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada Prabowo-Hatta,” kata Yana yang ditemui saat menggelar aksi tersebut.

Lebih lanjut dia katakan, pembentangan spanduk tersebut tidak akan lebih dari 24 jam, karena nanti akan langsung  dicopot kembali dan dibawa ke Lapangan Tegalega untuk melengkapi kampanye ‘Pesta Rakyat’ Prabowo-Hatta, hari ini.

Sesampainya di Lapangan Tegalega, tambah Yana, pihaknya akan kembali membentangkan spanduk tersebut sebagai media untuk menghimpun tanda tangan pendukung Prabowo-Hatta yang menghadiri pesta rakyat. “Besok spanduk dipegang sekitar 1.500 relawan. Masa yang menghadiri pesta rakyat akan membubuhkan tanda tangan di spanduk itu,” katanya.

Pesta rakyat sendiri merupakan penutup rangkaian kampanye Prabowo-Hatta di Jabar. Rencananya, acara tersebut akan dihadiri sekitar 25.000 massa pendukung pasangan nomor urut 1 itu.

Sebelumnya, Ketua Harian Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar Haris Budiana mengatakan, dalam kampanye terakhir tersebut, calon presiden, Prabowo Subianto dan calon wakil presiden, Hatta Rajasa dijadwalkan hadir untuk memberikan orasi politiknya. Selain itu, hadir juga sejumlah juru kampanye nasional dari pasangan nomor urut 1 itu.

“Mudah-mudahan Pak Prabowo dan Hatta bisa hadir. Yang pasti hadir adalah juru kampanye, seperti  Aher (Ahmad Heryawan), Demiz (Deddy Mizwar), Anis Mata, dan komponen lain dari setiap partai,” kata Haris di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar, di kawasan Jalan Ir. H. Juanda, Bandung, Rabu (2/7).

Lebih lanjut Haris katakan, kampanye Prabowo-Hatta yang dikemas sebagai pesta rakyat itu pun akan menghadirkan sejumlah musisi ibu kota, seperti Rika Rafika, Cangcuter, She, dan Elemen. “Juga akan dimeriahkan oleh musisi lokal,” katanya.

Di tempat yang sama, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar lainnya, Maman Abdurrachman mengatakan, pihaknya sengaja menggelar pesta rakyat untuk memberi hiburan kepada masyarakat. Menurutnya, acara serupa pun telah dilakukan di sejumlah kota lainnya di Jabar.

“Sebelumnya di Cirebon dan Kabupaten Bandung,” katanya. Maman berharap, digelarnya pesta rakyat ini mampu mengendurkan tensi perpolitikan yang saat ini dianggap meningkat.

“Mudah-mudahan pesta rakyat ini betul-betul dirasakan sebagai pesta demokrasi, karena enggak boleh menegangkan, tapi harus mengendurkan urat syaraf. Mudah-mudahan masyarakat terhibur,” katanya.

Share This

Leave a Reply