RD Puji Penampilan Persib

Oleh : Gatot Poedji Utomo

foto net
foto net

Jurnal Bandung- Penampilan Persib Bandung saat menghadapi Persebaya Surabaya mendapat pujian dari pelatih tim berjuluk Bajul Ijo ini. Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan mengakui, Persib bermain lebih apik dan cemerlang pada pertandingan yang berakhir 3-1 untuk kemenangan tim Maung Bandung ini.

“Meski kami sudah bermain maksimal, tapi kami akui Persib bermain lebih bagus pada pertandingan kali ini,” kata Rahmad usai pertandingan, kemarin.

Selain apiknya permainan lawan, menurut Rahmad, kekalahan timnya ini diakibatkan kelelahan fisik para pemainnya.

“Terutama di babak kedua, para pemainnya mulai mengalami penurunan stamina,” ucapnya.

Selain itu, banyaknya pemain kunci yang tidak bisa bertanding menjadi penyebab kekalahan lainnya.

“Tapi saya salut sama anak-anak, mereka bermain penuh dengan motivasi tinggi dan kerja keras di lapangan,” katanya. Kekalahan Persebaya ini membuat laju anak tim Bajul Ijo semakin sulit untuk melangkah ke semi final Indonesia Super League (ISL) 2014.

Dengan hanya mengantongi nilai tiga dari hasil tiga kali imbang dan satu kali kalah, Persebaya kini menempati posisi juru kunci grup L. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar merasa senang atas hasil pertandingan kali ini. Sebab, dengan kemenangan ini, Persib dipastikan lolos ke babak semi final.

“Tapi saya sempat merasa was-was di babak pertama tadi, karena belum ada gol yang tercipta untuk Persib. Tapi Alhamdulillah Persib bisa memenangkan pertandingan,” kata Umuh.

Umuh pun memuji penampilan anak asuh Djajang Nurjaman itu.

“Mereka bermain dengan penuh semangat. Saya tidak menyangka sampai bisa unggul tiga gol terlebih dahulu. Saya sendiri sebenarnya tidak muluk-muluk minta sama pemain, tapi hasilnya sungguh luar biasa,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply