Rangkul Wirausahawan, Komunitas TDA Gelar Pesta Wirausaha di Bandung

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Para pelaku wirausaha akan berkumpul dalam ajang Pesta Wirausaha Bandung.

Acara yang akan digelar 6 Desember 2015 mendatang ini akan melibatkan sejumlah tokoh dan para pelaku wirausaha sukses.

Adalah Komunitas Tangan Di Atas (TDA) yang menggagas Pesta Wirausaha Bandung ini. Berdiri sejak Januari 2006 lalu, komunitas ini berdiri mandiri tanpa melibatkan pemerintah dan jauh dari kepentingan politik.

TDA sendiri adalah sebuah komunitas bisnis yang memiliki visi tangan di atas atau menjadi pengusaha kaya yang gemar memberi kepada sesama.

Ketua TDA Bandung Ibrahim Bafaqih mengatakan, di acara Pesta Wirausaha Bandung nanti, akan ada semacam seminar dengan sejumlah narasumber yang memang sudah sukses menjalankan wirausahanya.

“Selain ada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Pidi Baiq, ada juga para wirausahawan yang sudah sukses dengan omse‎t ratusan juta rupiah,” katanya kepada Jurnal Bandung di Rumah Panas Dalam, Jalan Ambon, Kota Bandung, Jumat (27/11).

Lebih lanjut dia mengatakan, pesta wirausaha ini juga menjadi sebuah ajang berkumpulnya para pengusaha, sehingga mereka bisa berbagi pengalamanan.

“Acara pesta Wirausaha ini diadakan di 30 kota yang ada di Indonesia, Bandung ini udah yang kesekian kalinya karena sebelumnya juga sudah diadakan di kota-kota lain,” katanya.

Leave a Reply