Ramadhan Bulan Kemenangan

IMG-20140629-WA0004

JurnalBandung, Bandung – Hari pertama memasuki bulan suci Ramadhan, Gubernur Jawa Barat Aher memulai safari Ramadhan di masjid Pusdai Jawa Barat, Sabtu 28 Juni 2014. Aher didaulan untuk menjadi Imam shalat Isya berjamaah dan mengisi ceramah singkat sebelum shalat tarawih.

Di hadapan ribuan jamaah Aher menyampaikan tausiahnya. Lapar itu tidak menghalangi orang untuk berprestasi. Menang melawan kezaliman, menang melawan kemungkaran.Beberapa contoh prestasi gemilang umat Islam antara lain menang dalam perang Badar. Pembebasan penjajahan Mekah dari kaum kafir Quraisy yang lebih dikenal futuh mekah juga terjadi bulan Ramadhan. Kemerdekaan RI 17 Agustus 45 bertepatan dengan bulan Ramadhan. Para proklamator dan pejuang kemerdekaan berprestasi pada bulan ramadan. “Mari kita sambut kebangkitan, agama ini datang untuk kesejahteraan, bukan untuk kemiskinan dan kesengsaraan”,imbuhnya.

Lebih lanjut Aher menyatakan malam ini doa kita dikabulkan, kita masuk bulan Ramadhan  dalam keadaan sehat. Mari sambut dengan bergembira berduka cita dengan beribadah dan beramal shaleh. Pada bulan ini terdapat keutamaan yaitu dibuka pintu-pintu surga ditutup pintu-pintu  api neraka dan setan dirantai.”Kalau pada hari lain setan yang goda kita tapi bulan Ramadhan setan tidak bisa goda kita, tapi  yang bisa goda kita adalah nafsu kita. Maka hadirkan keinginan berinfak, keinginan menyatakan cita-cita kemenangan”, pungkasnya.

Tampak turut dalam barisan shalat pertama Pangdam III Siliwangi, Sekda Provinsi Jawa Barat dan para pejabat teras provinsi Jawa Barat lainnya.

Share This

Leave a Reply