Rakyat Menolak, Teddy : Cabut saja RUU HIP

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Teddy Setiadi, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKS menanggapi maraknya aksi penolakan dari berbagai macam golongan masyarakat terkait RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

 

Dalam keterangannya teddy mengatakan bahwa wakil rakyat sudah seharusnya meneruskan aspirasi rakyat.

 
“Kalo rakyat menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) kita sebagai wakil rakyat harus meneruskan aspirasi penolakan itu dengan mencabut RUU HIP dari Prolegnas,” Tutur Teddy.

 
Sebagaimana diketahui Jumat lalu, ratusan masyarakat yang tergabung dalam aksi rakyat jabar menolak RUU HIP digelar di Gedung Sate, Kota Bandung. Salah satu isi tuntutannya adalah mencabut RUU HIP dari prolegnas bukan menunda pembahasannya.

 

“Sekarang tinggal tanyakan saja, ada tidak yang mendukung RUU HIP ini? Kalo rakyat tidak ada yang mendukung RUU HIP ini, justru timbul banyak penolakan, ya buat apa diteruskan?,” Tanya Teddy.

 

Sampai sejauh ini belum ada aspirasi masyarakat yang mendukung RUU HIP, yang ada justru gejolak dimana-mana.

 

 

“Kita ini wakil rakyat, kalo rakyat yang diwakili saja tidak setuju, kenapa ngotot dipertahankan? Justru ini yang menambah kecurigaan masyarakat akan bangkitnya PKI, toh rakyat gak setuju malah pembahasannya ingin dilanjutkan,” Tutur teddy.

 

 

Teddy menambahkan bahwa masalah bangsa kita masih banyak yang harus segera diselesaikan, pengangguran yang meningkat, kemiskinan yang semakin bertambah, belum selesai juga pandemi covid 19, sudah saatnya anggota DPR membuktikan kerja kita sebagai wakil rakyat bukan malah membuat gaduh masyarakat.

 

 

“PR Kita masih banyak, sudah saatnya kita bekerja lebih giat, lebih peka dan lebih peduli kepada kepentingan rakyat. Rakyat bebannya sudah banyak jangan ditambah lagi dengan beban yang tidak penting,”pungkas Teddy.

Leave a Reply