Puting Beliung Terjang Bandung Timur, Dua Pohon Tumbang

Oleh: Ferry Prakosa

foto ilustrasi dari internet
foto ilustrasi dari internet


Jurnal Bandung – Dua pohon tumbang akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi di wilayah Bandung Timur dan kawasan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (18/12) sore.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, di daerah Cibiru, pohon tumbang tercabut akarnya dan menghalangi jalan. Sedangkan di Kiaracondong, pohon tumbang menimpa pengendara motor.

“Di UIN, pohong yang tercabut akarnya itu menghalangi jalan. Kalau di Kircon, pohon menimpa motor yang sedang dikemudikan pengendaranya,” ungkapnya saat dihubungi Jurnal Bandung, Kamis (18/12).

Dari data yang dihimpun Diskamtam, sedikitnya sembilan lokasi dilaporkan warga dan instasi terkait menyusul peristiwa angin puting beliung tersebut.

Lokasi yang dilaporkan itu adalah Jalan Rumah Sakit, Jalan Panghegar, Jalan Cisaranten, dan Jalan Soekarno Hatta, Jalan Cibatu (Antapani), Jalan Jaksa (Cipadung), Jalan Ibrahim Adjie, dan Jalan Mekarmulya.

Kini, pihaknya  terus mencari informasi dan data mengenai sejumlah lokasi yang terkena dampak hujan disertai angin kencang itu.

“Saya belum dapat laporan lagi, apa itu semuanya pohon roboh atau hanya batangnya saja yang patah,” pungkas Arief.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Kiaracondong Kompol Maria mengatakan, pengendara motor yang tertimpa pohon di Jalan Ibrahim Adjie hanya mengalami luka ringan dan langsung melanjutkan perjalanan kembali.

“Tadi kata korban yang tertimpa pohon kecil itu cuma pusing saja,” ungkap Maria.

Leave a Reply