Puja – Puji Menteri Jaman SBY untuk Jokowi

Oleh : Yuga

Jurnalbandung.com – Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Muhammad Lutfi memuji kinerja Capres 01 Joko Widodo.

 

Tidak tanggung-tanggung, Lutfi menyebut bahwa Jokowi lebih hebat dari Bandung Bondowoso yang mampu membangun seribu candi dalam satu malam.

 

“Jadi kalau ditanya orang, Pak Jokowi ini membangun lebih hebat daripada bandung Bondowoso, membangun seribu candi dalam satu malam, jadi kita mesti memberikan apresiasi dan mudah – mudahan Indonesia menjadi negara yang maju di masa yang akan datang,” ujar Lutfi usai menghadiri acara Jumat Jempol Generasi 1 Indonesia di Saung Udjo Kota Bandung, Jumat (1/2).

 

Menurutnya, apresiasi perbandingan tersebut layak disematkan kepada Jokowi sekaligus memberikan pemahaman kepada lawan politik bahwa kinerja pemerintah di masa Jokowi mengalami percepatan dari segi infrastruktur dibandingkan pemerintahan sebelumnya di bidang listrik dan jalan.

 

“Untuk pembangunan infrastruktur, seperti kita ketahui bahwa Jokowi membangun kapasitas untuk tenaga listrik jauh lebih besar dibandingkan pemerintah sebelumnya, sejak Indonesia merdeka sampe 2014 punya kita mempunyai 40 giga watt, pak Jokowi dalam empat tahun terakhir membangun 22 giga watt,” katanya.

 

Menurutnya, optimalisasi pasokan listrik ini menjadi sektor paling berpengaruh dalam perkembangan produksi usaha. “Dan Listrik ini sangat penting dibutuhkan untuk mengkonversi bahan mentah dan setengah jadi untuk barang jadi. Tanpa ada barang jadi atau industri kita tidak akan sejahtera dan maju,” ujarnya.

 

Sedangkan jalan, lanjut Lutfi, Pak Jokowi memberikan perubahan besar dalam infrastruktur jalan, khususnya jalan tol yang menghubungkan lintas provinsi di pulau Jawa.

 

“Kedua, pembangunan jalan, pak Jokowi membangun jalan enam kali kebih besar daripada pemerintahan sebelumnya,” katanya.

Share This

Leave a Reply