Pucuk Pimpinan Polrestabes Bandung Beralih ke Kombes Hendro Pandowo

Oleh: Riefki Farandhika

Jurnalbandung.com – Pucuk pimpinan Polrestabes Bandung beralih komando dari Kombes Pol Winarto kepada Kombes Pol Hendro Pandowo.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Aula Utama Mapolda Jawa Barat di Jalan Sukarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (13/12) siang. Mutasi Kapolrestabes Bandung ini sesuai keputusan TR Kapolri Nomor:1269/XII/2016 tertanggal 12 Desember 2016.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara yang juga Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada dua polisi yang melakukan sertijab tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian Kombes Pol Winarto berserta ibu selama menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung serta selamat atas mutasi Jabatan sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan,” jelas Bambang dalam amanatnya.

Kapolda Jabar berpesan, agar pejabat baru segera membenahi berbagai permasalahan, melaksanakan evaluasi secara komprehensif dan menyeluruh terhadap implementasi kebijakan dan program yang telah ditetapkan, serta menguasai karakter tugas  dan peranan yang menjadi tanggung jawab.

“Tentunya melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pak Winarto. Sebagai Kapolrestabes yang baru harus bisa melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Kota ‎Bandung,” pinta Bambang.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung yang baru Kombes Pol Hendro Pandowo seusai sertijab menyatakan, dirinya akan melanjutkan program Kapolrestabes lama untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Bandung.

“Saya akan lanjutkan program kebijakan pimpinan lama dan akan membenahi program baru dalam waktu dekat ini,” jelas mantan Kasatreskrim Polwiltabes Bandung tahun 2009 ini.

Hendro yang juga pernah menjabat Kapolres Bandung (Soreang) ini mengaku, akan melakukan langkah penanganan mengenai maraknya kejahatan jalanan.

“Ya nanti akan kita lakukan langkah-langkah pengamanan dengan program yang sudah ada dan yang akan dilaksanakan. Intinya, membuat  rasa aman masayarakat Kota Bandung,” jelas mantan Kapolres Jakarta Pusat ini.

Untuk diketahui, Kombes Pol Winarto selanjutnya akan menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan. Sementara Kombes Pol Hendro Pandowo sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Kombes Pol Hendro Pandowo juga tercatat pernah menjabat sebagai Kapolres tiga kali, yakni di Kapolres Bandung, Kapolres Purwakarta, dan Kapolres Jakarta Pusat.

Program Hendro Pandowo yang terkenal saat menjabat Kapolres Bandung, yakni memberantas geng motor yang melakukan aksi kriminal.

Akankah program tersebut akan kembali digalakkan saat dirinya menjabat Kapolrestabes Bandung? Kita tunggu saja gebrakannya.

Share This

Leave a Reply