Profesor dari UPI Terkesan dengan Visi Misi Pasangan Cagub Hasanah

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Profesor dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memberikan apresia terhadap visi misi pasangan Cagub Jabar Hasan-Anton (Hasanah). Program yang digembor-gemborkan pasangan Cagub Hasanah tentang tujuh program welas asih dianggap sangat merakyat.

Adalah Profesor Uyu Wahyudin yang menganggap bahwa program welas asih ini bisa mencuri perhatian masyarakat Jawa Barat.

“Saya menilai Hasanah adalah pasangan ideal yang memiliki kapasitas dan kemampuan membawa Jawa Barat lebih baik. Kang Hasan atau Kang Anton juga memiliki kemampuan baik dibidang pemerintahan, keamanan maupun pendidikan,” kata Uyu di Bandung, Kamis(15/3).

Selain itu juga Uyu mengatakan, bahwa komposisi pasangan Hasanah ini cukup baik, Hasan adalah seorang militer yang dianggap berhasil, sampai menjadi bagian dari lingkaran istana sejak jaman Wapres Tri Sutrisno.

Sedangkan Anton pun, adalah seorang polisi yang tidak kalah cemerlang dalam karirnya. Bagaimana tidak, Anton adalah mantap Kapolda Jawa Barat.

“Ini menarik lantaran baru pertama kali pasangan gubernur dan wakil gubernur terdiri dari TNI dan Polri. Selain itu, dengan pengalaman Kang Hasan yang pernah mendampingi kepala negara, tentunya ini menjadi bekal bila nanti insya allah menjadi pemimpin Jawa Barat,” imbuhnya.

Menurut Uyu, masyarakat Jabar sangat membutuhkan pemimpin yang mampu memberikan rasa aman. Apalagi, kata Uyu, saat ini marak isu radikalisme, terorisme dan aksi-aksi kejahatan lain yang tentunya membutuhkan sosok yang mampu mengantisipasi hal tersebut.

Selain itu, dengan latar belakang militer dan TNI berpangkat jendral tentu sangat memudahkan dalam memberi kebijakan lantaran satu komando.

“Tetapi beliau tidak otoriter, lantaran mampu menempatkan diri, kapan harus berkompromi, kapan harus tegak lurus,” ujar dia.

Share This

Leave a Reply