Prihatin dengan Aksi Teror, Saan Mustopa Minta Pemerintah Berikan Kepastian Keamanan

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat merasa prihatin dengan aksi teror yang terjadi di Jawa Timur. Bagaimana tidak, aksi teror tersebut mengakibatkan banyak korban jiwa termasuk anak-anak.

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa menegaskan sudah saatnya pemerintah lebih memperhatikan pengamanan di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Hari ini belum begitu lama, sudah terjadi lagi pemboman di Mapolres Surabaya, menurut saya ini harus segera mendapata perhatian serius dari pemerintah,”katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (14/5)

Dia mengatakan, pemerintah harus mampu memberikan kepastian keamanan kepada seluruh masyarakat. Sehingga lanjut dia, masyarakat merasa sangat nyaman di negeri sendiri.

Selain itu, lanjut Saan, pihaknya meminta kepada lembaga keamanan negara seperti Badan Intelejen Negara (BIN) untuk bisa mengantisipasi sejak dini, segala jenis tindakan teror yang akan dilakukan oleh para teroris tersebut

“Jangan dibuat negara dalam keadaan tidak aman. Kita ingin masyarakat juga jangan dibuat ketakukan, maka jaminan kemanan pun bagian yang sangat penting yang harus diberikan oleh pemerintah bagi masyarakat,”tegasnya

Leave a Reply