PON Semakin Dekat, Akses Tol ke GBLA Dikebut

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat yang semakin dekat, persiapan demi persiapan terus dikebut.

Sekertaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa menjelaskan, saat ini, pembangunan jalan tol yang menjadi akses menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terus berjalan dan diperkirakan akan selesai pada 9 September 2016 mendatang.

“Kita akan pantau terus progresnya, terlebih akses tol ini akan membantu mengurai kemacetan yang dikhawatirkan terjadi saat pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 Jabar. Untuk PJU ditargetkan bisa selesai 31 Agustus 2016 di jalan sepanjang 1,8 km,” jelas Iwa kepada jurnalbandung.com di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (8/8).

Iwa mengungkapkan, berdasarkan hasil laporan yang diterimanya dari Dinas Bina Marga Provinsi Jabar, saat ini, pengerjaan jalan tol sudah hampir 80%.

“Kadis Bina Marga menyebut sudah 80% untuk akses tol km 149 dengan panjang 1,8 km dan lebar 7 meter. Totalnya nanti 14 meter untuk lebar, tapi satu (lajur) dulu,” terangnya.

Iwa melanjutkan, untuk permasalahan listrik yang dibutuhkan hingga tiga kali lipat dari daya listrik yang ada di Stadion GBLA saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN Distribusi Jabar-Banten.

“Begitupun dengan air yang sudah dikoordinasikan dengan PDAM,” sebutnya.

Share This

Leave a Reply