Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Satuan reserse kriminal (satreskrim) Polres Cimahi menembak mati satu dari dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap melakukan aksinya di wilayah Bandung Raya dan Cimahi. Rizal Adytia (40) ditembak polisi lantaran hendak melawan saat ditangkap, Selasa (16/9) dini hari.

Adapun pelaku lainnya Gatot Supramono tak berkutik saat polisi menangkapnya usai beraksi mengambil sepeda motor jenis matic Mio nopol F 6556 KP di Jalan Central, Cimahi.

“Rizal Adytia kena tembak di TKP karena pada saat akan dilakukan penangkapan berusaha melawan dan melarikan diri. Mereka ini sedang beraksi dan membawa lari ranmor curian untuk kemudian dikejar timsus,” kata Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan saat dikonfirmasi, Selasa (16/9).

Rizal yang diterjang timah panas tewas di TKP. ” Pelaku yang meninggal jenazahnya sudah kami bawa ke RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” ungkapnya. Sedangkan Gatot kini diamankan di Mapolres Cimahi.

Selain tersangka, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor hasil curian, pisau belati dan berbagai macam kunci untuk melakukan aksi pencurian.

Pengakuan tersangka Gatot, kepada polisi bahwa dirinya sudah melakukan aksi pencurian di beberapa wilayah sebanyak tujuh kali seperti di Jalan Buah Batu, Rancaekek dan Kabupaten Bandung.

Share This

Leave a Reply