Polisi Kembangkan Kasus Akun @kemalsept

Oleh Ferry Prakosa

Walikota Bandung Secara Resmi melaporkan pemilik akun @kemalsept karena telah menghina kota Bandung
Walikota Bandung Secara Resmi melaporkan pemilik akun @kemalsept karena telah menghina kota Bandung

Jurnal Bandung – Dalam pengembangan kasus penghinaan kota Bandung dan Walikota Bandung jajaran Polrestabes Bandung, sudah menemukan dua
orang yang fotonya terpampang di akun @kemalsept.

“Tim yang kita bentuk kemarin tanggal 10 sudah dapat bertemu dengan orang yg terpampang di foto A dan S. Telah memeriksa yang bersangkutan di Jakarta di bantu Polda Metro,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung Akbp Nugroho Arianto, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (12/9).

Menurut Nugroho, kedua orang yang diperiksa di Jakarta masih berstatus saksi. Kedua saksi itu pun mengakui bahwa foto yang terpampang di akun @kemalsept adalah foto dirinya.

Dari hasil pemeriksaan keduanya, Nugroho menambahkan, mereka merasa dirugikan karena fotonya digunakan oleh akun penghina kota Bandung.

“Posisi keduanya masih saksi, mengakui bahwa itu foto yang bersangkutan, dia (mereka) merasa dirugikan foto nya di hack digunakan oleh @kemalsept,” jelas Nugroho.

Apabila diperlukan untuk kepentingan penyelidikan dua orang, Nugroho menyebut akan memboyong ke Bandung untuk diperiksa. “Ya kalo misalkan benar akan kita boyong ke Bandung,” ujarnya.

Pihak kepolisian pun sudah mengantongi petunjuk lain guna mengungkap siapa sebenarnya pemilik akun @kemalsept. Dengan adanya petunjuk tersebut, mudah-mudahan akan cepat terkuak misteri akun @kemalsept. “Mohon doanya dari semua semoga bisa cepat dan secepatnya,” tutup Nugroho. Dalam pemeriksaannya di Jakarta S mendapati 17 pertanyaan yang diajukan dan A di tanya 19 pertanyaan.

Share This

Leave a Reply