PKS Jajaki Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto Yuga Khalifatusalam
Foto Yuga Khalifatusalam

BANDUNG – Meski masih dua tahun lagi, namun persiapan demi persiapan untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 sudah dilakukan oleh sejumlah partai, tidak terkecuali oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar Ahmad Syaikhu‎ mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, di antaranya Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil.

“Saya lakukan komunikasi dengan kang Emil (Ridwan Kamil), sama Deddy Mizwar juga, saya punya hubungan baik dengan Deddy Mizwar, rumah kita berdekatan juga,” ungkap Syaikhu kepada Jurnal Bandung.com di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) 2016 PKS Jabar di Hotel Horison, Kota Bandung‎, Minggu (31/1). ‎

Dikatakan Syaikhu, saat ini, partainya memang sudah masuk dalam tahapan mencari figure (tokoh) untuk bertarung dalam Pilgub Jabar. Namun, bagaimanapun juga, kata Syaikhu, yang memutuskan tetap Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Untuk Pilgub Jabar, saat ini sudah memasuki tahap mencari figur, namun tetap keputusan ada di DPP, DPW hanya mengusulkan nama-nama,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai. Dia menyadari, PKS tidak bisa berjalan sendiri untuk mengarungi pertarungan di Pilgub Jabar.

“Kita tidak bisa mencalonkan sendiri, harus koalisi dengan partai lain. Oleh karena itu perlu ada komunikasi politik dengan partai lain. Hal tersebut dilakukan demi kemajuan Jawa Barat,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya sangat berharap ada lagi kader PKS yang bisa memimpin Jabar. Setelah kader PKS Ahmad Heryawan sukses memimpin Jabar dua periode berturut-turut sebagai Gubernur.

“Kita berharap ada kader yang bisa melanjutkan,” pungkasnya.

Leave a Reply