PKS Jabar Jadikan Hari Kartini Momentum Tingkatkan Peran Perempuan

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com  – Dalam rangka memaknai Hari Kartini dan Milad PKS ke-20, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan rangkaian kegiatan, mulai tanggal 16-29 April 2018.

Ketua BPKK DPW PKS Provinsi Jabar Sari Sundari mengatakan, kegiatan ini mengusung  tema “Indonesia Lebih Baik: Mulai dari Rumah, dari Keluarga”. Dia mengatakan, rangkaian kegiatan dilaksanakan berupa kunjungan BPKK DPD disertai BPKK DPW di salah satu kecamatan pada masing-masing DPD yang telah ditetapkan oleh BPKK DPW.

“Penetapan kecamatan yang dikunjungi berdasarkan dukungan suara terbanyak yang diraih kecamatan tersebut dengan sasaran kunjungan ke Tim Penggerak PKK Kecamatan dan warga terpilih,” jelas Sari dalam siaran persnya, Sabtu (21/4/2018).

Nantinya, dia mengatakan, warga yang terpilih akan diberikan penghargaan berupa bingkisan dan  plakat. Menurut dia, yang terpilih tersebut dianggap sudah melakukan pembangunan besar, menyerap aspirasi, serta menyampaikan dan memberikan flier yang berisikan nilai-nilai ketahanan keluarga kepada warga.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Sebagai partai dakwah yang peduli dengan pentingnya ketahanan keluarga. Sari mengatakan,  PKS memaknai momentum Hari Kartini sebagai inspirasi dan semangat dalam meningkatkan peran perempuan dalam berbagai peran asasi maupun peran perluasan.

“Rangkaian kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan Milad PKS ke-20 yang dioptimalkan bagi pemenangan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak 2018 dan persiapan Pileg (Pemilu Legislatif) serta Pilpres (Pemilihan Presiden 2019 mendatang,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply