Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Seimbangkan Program dan Kekuatan APBD

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Penjabat Wali Kota Bekasi Rudy Gandakusumah mengungkapkan sudah beberapa bulan memimpin kota Bekasi tidak ada permasalahan yang berarti. Menurut dia, Kota Bekasi adalah kota yang damai, sehingga selama menjabat sebagai Pjs Wali Kota Bekasi dirinya mengaku cukup nyaman.

“Menyelesaikan anggaran yang ada, khususnya di tahun 2018 dan termasuk perencana anggaran  tahun 2019,” katanya.

Dia mengatakan, bahwa saat ini di Kota Bekasi sendiri sudah banyak program hasil dari warisan Wali Kota sebelumnya yang tengah mengikuti Pilkada serentak, namun menurut Ruddy perlu ada evalusi sehingga tidak timpang antara kemampuan APBD dengan sejumlah program yang sudah direncanakan.

“Saya berharap ada keseimbangan yang jelas antara program dengan kemampuan APBD Kota Bekasi, ” katanya.

Rudy juga menjelaskan,  program yang sudah berjalan, diantaranya kegiatan infrastruktur pembangunan posko polisi dan Lembaga Permasyarakatan (LP).

“Termasuk infrastruktur lain yang sedang dilaksanakan. IPM pun sudah berjalan dengan baik, juga pelaksanaan pendidikan dan kesehatan sedang berlangsung,” jelasnya.

Selain itu,  kata Rudy dirinya tengah merenovasi mesjid yang danannya berasal dari BUMD, Bank BJB, termasuk sumbangan daru pegawai.

Rudy juga berkeinginan membentuk LKBH untuk membantu mengadvokasi PNS di Kota Bekasi.

Leave a Reply