Pilpres 2019, Sandiaga Ngaku Gak Punya Duit Buat Logistik

Oleh : Redaksi
Jurnalbandung.com – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno tidak punya uang dalam pertarungan pilpres 2019 mendatang. Terbukti lanjut dia, dalam mencetak poster saja pihaknya kewalahan, sehingga sampai saat ini penyediaan logistik kampanye masih sangat sedikit.
“Tinggal lima bulan (masa kampanye) pontang-panting nyari (anggaran). Secara resmi kita mengakui penggalangan dana kita terkendala luar biasa. Karena belum ada dunia usaha besar yang memberikan support kepada kita,” kata dia saat ditemui di Bandung, Rabu (14/11).

Bahkan kata dia, dampak dari kurangnya logistik untuk kampanye, masih banyak orang yang bertemu dengannya namun tidak mengenali bahwa dirinya merupakan salah satu kandidat orang nomor 2 di Indonesia.

“Masih (banyak) yang belum kenal saya, saya butuh poster di daerah-daerah. Kalau ada uang lebih akan fokus untuk cetak APK,” kata dia.

Selama ini kata dia, poster dan APK lainnya dibuat oleh masyarakat di daerah untuk menyosialisasikan Prabowo-Sandi.

“Kita gak punya dana sama sekali. Tanggal 20 ke atas kita kesulitan dana, kita secara ofisial akan ngomong kita kesulitan dana,” kaya dia.

Belum lagi, di sisa 154 hari masa kampanyenya, sekitar 20% hingga 30% anggaran itu dibutuhkan untuk penyediaan APK. Belum lagi anggaran untus distribusinya yang juga memakan banyak biaya.

“154 hari ini kita lagi hitung. Tadinya paket hemat tapi sekarang paket hemat sekali. Ini lagi dihitung lagi. Bendahara saya akan panggil dan dihitung kembali,” katanya.
Attachments area

Leave a Reply