Pilgub Jabar, Deddy Mizwar dapat Dukungan dari PAN

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Cagub Jabar Deddy Mizwar sudah dipastikan mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dukungan tersebut diberikan langsung oleh ketua umum PAN Zulkifli Hasan di Bandung.

Dia menjelaskan, keputusan mengusung Deddy Mizwar ini bukan asal-asalan. Pasalnya dia mengaku sudah banyak menerima masukan dari berbagai ormas Islam.

“Tiap minggu ke Jawa Barat, hampir satu tahun banyak warga Jawa Barat yang ketemu. LDII, Al Wasliyah, Serikat Islam, masyarakat Bandung, tokoh Adat, (komunitas) Asep Asep, setiap ketemu meminta PAN agar mencalonkan Deddy Mizwar untuk jadi Gubernur Jawa Barat,” jelasnya di Bandung, Rabu (25/10)

Meski saat ini belum diturunkan SK pengusungan kepada Deddy Mizwar, namun bisa dipastikan PAN mendukung Deddy Mizwar bertarung di Pilgub Jabar.

“Hari ini saya tegaskan, saya umumkan calon gubernur Jawa Barat dari PAN adalah Deddy Mizwar. Tapi ini kan pengumuman, belum formal. Saya ke Jakarta nanti malam, kita atur jadwalnya saya datang lagi bawa surat keputusan,” terangnya.

“Hari ini baru pra, karena saya belum menyerahkan apa – apa. Tapi sudah ada Gentlemen Agreement. Saya meyakini bung Deddy Mizwar yang terbaik untuk memimpin Jawa Barat,” tambahnya.

Share This

Leave a Reply